TikTok Uji Coba Desain Baru yang Mirip Instagram

TikTok Uji Coba Desain Baru yang Mirip Instagram

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 04 Feb 2020 13:40 WIB
TikTok
TikTok Uji Coba Desain Baru yang Mirip Instagram Foto: Dok. TikTok
Jakarta -

TikTok sedang menguji coba desain baru untuk halaman profil penggunanya. Sekilas, desain baru ini terlihat mirip dengan yang digunakan Instagram.

Desain baru ini pertama kali dilihat oleh reporter New York Times, Taylor Lorenz. Dalam desain baru ini, avatar serta jumlah follow dan likes yang sebelumnya berada di tengah layar, digeser ke sebelah kiri. Bio pengguna pun terlihat lebih jelas dibanding desain sebelumnya.

Juru bicara TikTok memastikan uji coba desain baru ini sedang berlangsung. Mereka mengatakan desain baru ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna TikTok.

"Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan experience pengguna di TikTok," kata juru bicara TikTok kepada The Verge, yang dikutip detikINET, Selasa (4/2/2020).

"Kami saat ini sedang menguji coba desain profil dan fungsionalitas untuk akhirnya memberi pengguna lebih banyak cara untuk personalisasi dan terlibat dengan profil mereka," sambungnya.

Pengguna Twitter @iamfabienbern juga melihat desain serupa juga digunakan di aplikasi Douyin. Douyin sendiri adalah aplikasi TikTok untuk pasar China yang sama-sama dikembangkan oleh Bytedance.

Praktek saling meniru di dunia media sosial, seperti yang dilakukan TikTok, terbilang sudah biasa. Instagram sendiri tidak asing dengan praktek 'meminjam' konsep dan fitur dari pesaingnya. Seperti Instagram Stories yang meniru konten ephemeral ala Snapchat.



Simak Video "Amerika Serikat Pertimbangkan untuk Blokir TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)