Google Rilis Pesaing TikTok

Google Rilis Pesaing TikTok

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 04 Feb 2020 11:58 WIB
tangi google
Tangi Google ingin saingi TikTok. Foto: WeTechFreaks
Jakarta -

Popularitas TikTok rupanya membuat Google bersemangat lagi terjun ke dunia media sosial. Raksasa internet tersebut memperkenalkan aplikasi video bernama Tangi.

Sama seperti TikTok, aplikasi ini ditujukan sebagai tempat membuat video-video kreatif berdurasi pendek. Yang menarik, aplikasi ini lahir dari proyek inkubator internal Google yang dinamakan Area 120.

Meski punya konsep yang mirip TikTok, ada sedikit perbedaan pada konten di dalamnya. Tangi lebih banyak menyediakan video do it your self (DIY) alias tutorial untuk membantu pengguna mempelajari sesuatu.

Nama Tangi sendiri rupanya diambil dari singkatan 'Teach ANd GIve' karena memungkinkan pengguna memposting video DIY berdurasi 60 detik. Ada beberapa kategori yang ditawarkan mulai dari kerajinan, make up, lifestyle, seni, hingga memasak. Selain itu, ada fitur 'try it' sehingga pengguna dapat membuat ulang dan berbagi tutorial.

"Kami hanya fokus pada konten DIY dan konten kreativitas. Tujuan dari platform kami adalah membantu orang belajar memasak, membuat sesuatu dengan bantuan video berdurasi 1 menit," ungkap founder Tangi, Coco Mao seperti dikutip dari Tech Crunch.

Karena masih merupakan eksperimen dari inkubasi internal Google, Tangi saat ini baru tersedia secara terbatas. Saat ini Tangi baru tersedia di Apple App Store. Google justru belum menghadirkan aplikasi tersebut di Google Play Store.



Simak Video "Rating TikTok Anjlok Gegara Ulah Kreator India"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)