Minggu, 02 Feb 2020 07:49 WIB

Tik Tok Tak Mau Ketinggalan 'Gelap-gelapan'

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi Aplikasi Tik Tok Foto: shutterstock
Jakarta -

Dark mode atau mode gelap tampaknya sudah menjadi fitur wajib bagi sebagian besar aplikasi saat ini. Demi kenyamanan mata penggunanya, Tik Tok pun tak mau ketinggalan ikut 'gelap-gelapan'.

Dikutip dari Social Media Today, pengaturan terbaru untuk cahaya yang ramah mata sudah mulai tersedia bagi sejumlah pengguna, seiring Tik Tok merilis fitur dark mode secara bertahap.

Seperti terlihat pada tweet ahli media sosial Matt Navarra, opsi mode gelap akan menyesuaikan dengan pengaturan perangkat, jika kalian sudah mengaktifkan mode dark. Atau, kalian bisa secara manual berganti ke mode gelap lewat pengaturan aplikasi.

Manfaat terbesar dari dark mode kemungkinan adalah pengurangan cahaya berwarna biru, sehingga meningkatkan kenyamanan mata saat melihatnya.

Cahaya biru ini menjadi penyebab mata terus terjaga saat melihat gadget di malam hari. Artinya, dark mode diklaim cenderung tidak akan mengganggu siklus tidur pengguna.

Tak sekadar bermanfaat bagi kesehatan penglihatan si pengguna ponsel, secara teknis, warna serba gelap juga memberikan manfaat bagi perangkat menjadi lebih hemat daya karena mengonsumsi lebih sedikit energi.

Nah, coba cek Tik Tok kalian apakah sudah bisa 'gelap-gelapan'? Kalau belum, sabar. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, perilisan fitur ini dilakukan secara bertahap hingga nantinya tersedia untuk semua pengguna.



Simak Video "Lucu! Ketika Sapardi Djoko Damono Bermain Tik Tok "
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)