Ini Deretan WhatsApp Android yang Harus Di-update

Ini Deretan WhatsApp Android yang Harus Di-update

Puti Yasmin - detikInet
Jumat, 31 Jan 2020 19:42 WIB
Wien,Austria-February 25,2014: Closeup of female hand holding an iPhone 5s while launching WhatsApp,a popular messaging application .
WhatsApp Android/Foto: iStock
Jakarta -

WhatsApp akan menghentikan dukungan ke beberapa Android serta iPhone per 1 Februari besok. Artinya, aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan atau login lagi di ponsel tersebut.

Bila pengguna ingin menggunakan WhatsApp Android atau iPhone bisa dengan melakukan upgrade terlebih dahulu. Lantas, Android dan iPhone apa saja yang tak bisa gunakan WhatsApp?

Berikut deretan iPhone dan Android WhatsApp yang tak didukung:

1. Android

WhatsApp Android yang tak bisa lagi digunakan pada 1 Februari besok adalah ponsel yang menjalankan sistem operasi Android versi 2.3.7 (Gingerbread). Artinya pengguna WhatsApp Android harus terlebih dahulu mengupgrade sistem operasi ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau di atasnya.

Setelah selesai mengupgrade sistem operasi, pengguna bisa download WhatsApp kembali dan menggunakannya. Beberapa contoh ponsel WhatsApp android dengan versi Gingerbread adalah, Sony Xperia Advance, Lenovo K800, Motorola Defy Pro XT560, dan Samsung Galaxy S2 LTE GT-i9210T.

2. iPhone

Sedangkan bagi pengguna iPhone dengan versi iOS 8 dan ke bawah tidak dapat lagi mendapat dukungan dari WhatsApp. Solusinya mudah, yakni dengan mengupgrade iOS ke 9 atau ke atasnya.

Adapun, iPhone yang tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp seperti halnya Android Gingerbread adalah iPhone 4 yang dirilis pada tahun 2010. Sebab, iPhone 4 hanya memiliki model iOS 8 dan tak dapat diupgrade lagi.

Nah, jangan lupa upgrade untuk WhatsApp Android dan iPhone kamu ya!



Simak Video "6 Fitur Baru WhatsApp: Cari Chat Sesuai Tanggal hingga Cari Gambar di Web"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)
Debat Capres AS