Sabtu, 25 Jan 2020 16:03 WIB

Direct Message Twitter Kedatangan Fitur Reaksi Emoji

Virgina Maulita Putri - detikInet
Direct Messages Twitter Kedatangan Fitur Reaksi Emoji Foto: twitter
Jakarta -

Twitter baru saja mengumumkan fitur baru untuk Direct Messages (DM). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan reaksi emoji kepada setiap pesan yang mereka terima.

Dilansir detikINET dari TechCrunch, Sabtu (24/1/2020) reaksi emoji ini bisa ditambahkan ke semua jenis pesan, termasuk teks dan media seperti foto dan video. Fitur ini sebenarnya telah diuji coba oleh Twitter sejak tahun lalu, tapi baru sekarang ini digulirkan ke versi web, iOS dan Android.

Tapi Twitter hanya menyediakan tujuh pilihan emoji yang bisa diberikan yaitu emoji menangis/tertawa, terkejut, menangis, ikon hati, api, jempol ke atas dan jempol ke bawah.

Untuk menambahkan emoji reaksi ke pesan yang diterima caranya mudah saja. Kalian cukup klik ikon hati dan plus (+) yang ada di samping pesan, atau double klik pesan yang diterima. Setelah itu akan ada menu pop-up yang menampilkan deretan emoji yang bisa dikirimkan sebagai reaksi.

Selain itu, reaksi emoji yang dikirimkan juga bisa di-undo kapan saja dan dihapus dari pesan. Untuk DM dengan beberapa pengguna sekaligus, kalian juga bisa melihat pengguna mana yang mengirimkan reaksi emoji dengan tap reaksi yang ada di percakapan.

Semua partisipan dalam grup DM juga akan menerima notifikasi jika ada yang mengirimkan reaksi emoji di percakapan. Untuk pengguna Twitter yang tidak menggunakan aplikasi versi terbaru, reaksi ini juga akan terlihat tapi dalam bentuk teks.

Twitter bisa dibilang cukup terlambat karena baru mengenalkan fitur ini sekarang. Sebelumnya, iMessage milik Apple dan Facebook Messenger telah memiliki fitur reaksi emoji sejak lama.



Simak Video "Twitter Suguhkan Fitur Stories, Warganet Gaungkan #RIPTwitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)