Mode Gelap WhatsApp Mulai Tersedia untuk Pengguna Beta

Mode Gelap WhatsApp Mulai Tersedia untuk Pengguna Beta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 22 Jan 2020 12:01 WIB
Mode Gelap WhatsApp Mulai Tersedia untuk Pengguna Beta (Foto: iStock)
Jakarta - WhatsApp akhirnya mulai merilis fitur mode gelap untuk aplikasinya di Android. Untuk saat ini, mode gelap tersebut baru tersedia untuk pengguna beta.

Biasanya, fitur yang tersedia untuk pengguna beta akan tersedia untuk keseluruhan pengguna dalam jangka waktu setidaknya satu minggu, demikian dikutip detikINET dari Wabetainfo, Rabu (22/1/2020).

Kehadiran mode gelap ini tersedia untuk aplikasi WhatsApp versi 2.20.13 yang hanya bisa diakses pembaruannya oleh pengguna yang terdaftar di Google Play Beta Program. Jika anda sudah memperbarui WhatsApp ke versi tersebut, maka mode gelapnya akan tersedia pada opsi settings - chats.


Pada pengaturan tersebut, pengguna bisa memilih tiga tema: Light, Dark dan Set by Battery Saver. Jika yang dipilih adalah opsi terakhir, WhatsApp akan otomatis mengganti mode gelap dan terang sesuai dengan pengaturan Battery Saver ponsel.

Saat dijajal oleh detikINET, mode gelap di WhatsApp ini tak segelap mode gelap di aplikasi lain. Warna gelap yang ditampilkan cenderung ke warna abu-abu, bukan hitam seperti aplikasi lain.

Padahal, jika yang dipakai adalah warna hitam, maka konsumsi baterai di ponsel yang menggunakan panel OLED akan lebih irit. Sementara jika warnanya bukan hitam, pixelnya tetap menyala sehingga seharusnya penggunaan baterai akan sama saja dengan warna lain.

Mode Gelap WhatsApp Mulai Tersedia untuk Pengguna Beta



Mode Gelap WhatsApp Mulai Tersedia untuk Pengguna Beta


Simak Video "Tutorial Ubah Mode Gelap WhatsApp Web"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)