Rabu, 22 Jan 2020 11:02 WIB

Google Luncurkan Tiga 'Obat' Kecanduan Ponsel

Virgina Maulita Putri - detikInet
Google Luncurkan Tiga Aplikasi untuk Kurangi Kecanduan Ponsel Foto: Google
Jakarta - Google memiliki inisiatif yang diberi nama Digital Wellbeing untuk mengurangi penggunaan ponsel berlebih sehari-hari. Baru-baru ini, Google meluncurkan tiga aplikasi eksperimental sebagai bagian dari inisiatif tersebut.

Ketiga aplikasi tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bahkan salah satunya bisa 'menyembunyikan' ponsel kalian di dalam amplop agar penggunaannya bisa dibatasi.


Apa saja tiga aplikasi yang diperkenalkan Google tersebut? Yuk kita bahas satu-persatu.

Envelope

Aplikasi pertama bernama Envelope yang saat ini baru tersedia untuk pengguna Pixel 3A. Dilansir detikINET dari Android Police, Rabu (22/2/2020) aplikasi ini mengandalkan amplop untuk menyimpan ponsel agar kalian bisa beristirahat dari dunia digital.

Walau ponsel kalian disembunyikan di dalam amplop, kalian tetap bisa membuat panggilan telepon berkat keypad yang ada di bagian depan amplop.

Untuk menggunakan aplikasi ini pertama kalian harus mengunduh aplikasi Envelope di Play Store. Setelah itu, cetak PDF khusus yang berisi pola amplop, potong template-nya dan ikuti instruksi untuk membentuknya.

Jika sudah siap untuk memisahkan diri dari ponsel kalian, buka aplikasi envelope, masukkan Pixel 3A milik kalian ke dalam amplop dan tutup amplop dengan rapat menggunakan lem.

Aplikasi ini adalah proyek open source dan Google telah menaruh semua kodenya di GitHub. Jadi menarik ditunggu inovasi baru lainnya yang akan datang dari proyek ini.
Selanjutnya
Halaman
1 2