Senin, 20 Jan 2020 22:34 WIB

Bos Snapchat: TikTok Akan Jadi Lebih Besar dari Instagram

Virgina Maulita Putri - detikInet
Bos Snapchat: TikTok Akan Jadi Lebih Besar dari Instagram Foto: Getty Images
Jakarta - CEO Snapchat, Evan Spiegel rupanya penggemar besar TikTok. Bahkan menurutnya, aplikasi video pendek asal China tersebut bisa berkembang menjadi lebih besar dibanding pesaingnya, Instagram.

Hal ini disampaikan Spiegel saat mengisi konferensi Digital Life Design di Munich, Jerman beberapa waktu yang lalu.

"Saya suka TikTok. Saya penggemar besar," kata Spiegel seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Senin (20/1/2020).



Ketika ditanya apakah TikTok bisa menyalip popularitas Instagram, Spiegel mengatakan hal itu bisa saja terjadi. "Itu mungkin saja," ujar pria berusia 29 tahun ini.

Beberapa studi memang menemukan bahwa popularitas TikTok belakangan ini terus mengekor Instagram. Alhasil, ByteDance selaku pengembang TikTok berkembang menjadi salah satu startup paling berharga di dunia.

Analis Niko Partners memperkirakan TikTok memiliki sekitar 400 juta pengguna aktif harian. Selain itu, App Annie juga menempatkan TikTok di belakang Instagram dalam hal pengguna aktif bulanan di tahun 2019. Instagram sendiri sejak tahun 2018 telah memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan.



Tidak hanya itu, App Annie juga menobatkan TikTok sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh dalam 10 tahun terakhir. Dalam laporan Decade in Review yang diterbitkan akhir 2019, TikTok berada di peringkat tujuh, hanya tiga peringkat di bawah Instagram yang berada di posisi empat.

Simak Video "Pensiun Main TikTok, Ini Kesibukan Bowo Alpenliebe"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)