Minggu, 19 Jan 2020 06:14 WIB

Dark Mode WhatsApp Tak Juga Datang, Ini Alasannya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi dark mode WhatsApp. Foto: Phone World
Jakarta - Mode gelap atau dark mode didengungkan sejak tahun silam bakal menyambangi WhatsApp. Tapi aplikasi messaging milik Facebok itu tak juga merilisnya. Ada apa gerangan?

Jangan cemas, dark mode WhatsApp yang kadang disebut juga sebagai dark theme masih terus digeber. Kini, bisa dibilang ada dalam tahap polesan akhir.

Website WABetaInfo yang akurat membocorkan fitur anyar WhatsApp mengungkap bahwa dark mode sudah hampir siap digelontorkan baik di Android maupun iOS.



"WhatsApp terus bekerja di Dark Theme, meningkatkan detail terakhir sebelum dirilis," sebut informasi terkini dari WABetaInfo.

"Mereka terus menambahkan fitur baru sebelum dirilis. Untuk alasan ini, normal saja jika Anda belum melihat mode gelap di WhatsApp karena masih dalam tahap pengembangan," papar mereka.

Ditambahkan bahwa WhatsApp ingin memastikan tidak ada bug di fitur dark mode sehingga pengalaman pengguna tak terganggu.



Adapun selain tampil beda, mode gelap-gelapan ini disebut membuat mata lebih nyaman saat kurang cahaya. Fungsi lainnya, dark mode WhatsApp juga bisa menghemat baterai, khususnya untuk perangkat dengan layar OLED.

Simak Video "Rentan Bahaya, Ini 5 Langkah Lindungi Chat WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)