Jumat, 03 Jan 2020 10:22 WIB

Cek Penutupan Jalan di Jakarta Akibat Banjir di Google Maps

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Foto: (Google Maps) Foto: (Google Maps)
Jakarta - Kalau mau berkendara di Jabodetabek, jangan sampai terkena penutupan jalan akibat banjir. Anda bisa pantau lewat Google Maps.

Siapapun yang lokasinya ada di Jabodetabek, kalau membuka aplikasi Google Maps, nanti otomatis akan ada fitur baru Jakarta Floods. Seperti dilihat detikINET, Jumat (3/1/2019) fitur ini memudahkan user untuk menghindari jalan yang banjir dan ditutup.



Untuk yang mau wara-wiri di Jakarta dan sekitarnya, di peta saat zoom in akan tampak penanda berupa simbol 'dilarang masuk'. Kalau di klik akan ada informasi penutupan jalan akibat banjir

Ada pula 'tanda seru' yang kalau diklik ada informasi 'kemungkinan penutupan jalan'. Untuk yang ini, user bisa mengupdate apakah masih ditutup atau sudah dibuka.

Google Maps Bikin Pantauan Khusus Banjir JakartaPeta Jakarta Floods (Google Maps)


Sebaliknya, lewat fitur Jakarta Floods ini, user juga bisa melaporkan jika ada titik banjir yang baru, atau informasi penutupan jalan. Jadi nanti kita bisa mengatur rute perjalanan supaya tidak terkena banjir atau penutupan jalan.

Jakarta Floods ini diupdate secara berkala oleh Google. Kalau Anda berencana bepergian di Jakarta dan sekitarnya, ada baiknya untuk selalu mengecek peta di Google Maps untuk mengecek kondisi banjir terbaru di Jakarta.

Hati-hati di jalan ya!

Simak Video "Kawasan Mangga Dua Banjir Usai Diguyur Hujan Deras"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)