Instagram Luncurkan Fitur Layout untuk Stories

Instagram Luncurkan Fitur Layout untuk Stories

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 18 Des 2019 15:48 WIB
Instagram Luncurkan Fitur Layout untuk Stories Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur baru bernama Layout untuk Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah enam foto sekaligus dalam satu Stories.

Fitur ini memang tidak begitu signifikan, tapi ada banyak pengguna yang bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk membuat foto serupa. Jika nama Layout terdengar familiar, ini karena Instagram memiliki aplikasi terpisah dengan nama yang sama untuk membuat kolase foto.



Dilansir detikINET dari Engadget, Rabu (18/12/2019) fitur ini memungkinkan kalian untuk mengunggah dua hingga enam foto sekaligus dalam format grid.



Untuk mengaksesnya kalian cukup membuka Stories di Instagram. Pada menu di bagian bawah, scroll hingga menemukan opsi Layout.

Pilih di antara enam layout yang tersedia. Setelah selesai memilih foto atau mengambil foto untuk mengisi layout yang dipilih, unggah foto tersebut seperti Stories biasa.



Fitur ini sudah mulai tersedia secara global di Instagram versi 123.0.0 sejak hari Selasa (17/12). Jadi pastikan kalian sudah mengunduh Instagram versi terbaru untuk menjajal fitur ini.

Fitur Layout hanya satu dari sekian fitur anyar yang diperkenalkan Instagram untuk Stories tahun ini. Beberapa fitur baru lainnya yang hadir di Instagram Stories pada tahun ini antara lain mode Create, membagikan Stories ke profile Facebook Dating, dan masih banyak lagi.

Simak Video "Instagramnya Sempat Diretas, Ini Cerita Nindy"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)