Rabu, 18 Des 2019 12:37 WIB

Google Photos Makin Pintar, AI Bikin Foto Jadi Lebih Bagus

Muhammad Imam Birawa - detikInet
Foto: Android Police Foto: Android Police
Jakarta - Google Photos membantu membuat foto kalian jadi lebih sesuai estetika. Semakin pintar, fungsi terbaru yang dibenamkan pada Google Photos ini juga bisa merekomendasikan foto mana yang lebih bagus.

Sejauh ini, Google Photos sudah semakin berkembang dengan penambahan berbagai fitur, mulai dari markup tool, manual face tagging, in-app conversation, hingga background blurring. Fitur-fitur itu pun sudah mengalami update signifikan untuk fungsi peningkatan estetika foto.



Dikutip dari Android Police, kemampuan terbaru Google Photos akan memberikan feedback pada pengguna untuk pengalaman yang lebih baik. Ini dimungkinkan karena adanya peningkatan kemampuan Machine Learning dan Artificial Intelligence (AI) pada Google Photos.

Makin Pintar, AI di Google Photos Bikin Foto Lebih EstetikFoto: Android Police


Misalnya saja, Google Photos kini semakin berkembang sehingga dapat melakukan tag pada foto kalian, membedakan lokasi dalam gambar, membantu memilih foto yang akan dicetak, membuat kolase, animasi, bahkan album foto.

Dengan semakin pintarnya Machine Learning dan AI bekerja, aplikasi Google Photos menjadi semakin personal dan sangat bergantung pada preferensi pribadi penggunanya.

Google pun ingin kalian memilih mana fungsi yang menarik dan mana yang tidak. Caranya, kalian akan temukan opsi di menu samping foto, lalu klik 'Improve Google Photos'.



Selesai melakukan klik pada menu tersebut, kalian bisa memberi tahu Google, foto mana yang ingin dicetak, dibuat kolase, animasi, album, dibuatkan film, dan kreasi otomatis lainnya yang lebih menarik bagi kalian. Jika kalian berubah pikiran, dapat meng-klik pengaturan di pojok kanan atas lalu pilih 'Delete answers to negate any effects of this personalization'.

Simak Video "Napak Tilas Kisah Budaya hingga Kelestarian Bumi Lewat Google Earth"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)