Minggu, 15 Des 2019 06:45 WIB

Cara Mudah 'Bungkam' Stories Instagram yang Mengganggu

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: (iStock) Foto: (iStock)
Jakarta - Saat membuka Instagram, kita langsung disuguhkan Stories yang menumpuk berjejer di beranda. Kadang, kita menemukan stories dari akun yang tak ingin dilihat. Nah, sesungguhnya kalian bisa melakukan mute stories yang dianggap mengganggu

Memang Instagram seakan sudah menjadi gaya hidup. Berbagai momen dibagikan di media sosial buatan Facebook ini, baik lewat feed maupun Stories. Kadang saat sedang menikmati Stories yang diunggah pengguna, kita melihat Stories lain yang dinilai mengganggu dan menyebalkan.



Ada cara yang terbilang mudah untuk membisukan stories orang lain yang tak ingin kalian lihat. Langkah ini bersifat sementara alias kalian bisa melihat lagi Stories dari akun yang sudah kalian mute.

Berikut langkah-langkah yang kalian bisa lakukan untuk me-mute Stories orang lain:

1. Bukan aplikasi Instagram kalian, baik di perangkat berbasis Android maupun iPhone.

2. Saat di beranda, geser dan pilih salah satu atau dua stories yang ingin kalian mute.

3. Setelah menentukan akun mana yang akan kalian bisukan. Langkah selanjutnya, kalian tekan yang lama, maka nanti akan muncul pilihan "View Profile" dan "Mute".

4. Usai menekan "Mute", kalian diyakinkan lagi oleh Instagram. Selain itu juga, jejaring sosial ini akan menyediakan opsi membisukan postingan akun tersebut di Instagram. Kalian dihadapi dengan tiga pilihan pada langkah ini, yaitu "Mute Story", "Mute Story and Posts", atau "Cancel".

5. Akun yang kalian mute stories-nya nanti berada di paling akhir. Bila kalian berubah pikiran, kalian tinggal tekan yang lama dan pilih "Unmute Story".



Cara Mudah 'Bungkam' Stories Instagram yang Mengganggu


Simak Video "Bahas Tawar Gaji, #gaji8juta Jadi Trending Topic"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)