Sebentar Lagi, WhatsApp Setop Berfungsi di Ponsel Ini

Sebentar Lagi, WhatsApp Setop Berfungsi di Ponsel Ini

Josina - detikInet
Jumat, 06 Des 2019 18:00 WIB
Aplikasi WhatsApp. Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Pada akhir tahun ini dan awal 2020, WhatsApp akan menghentikan layanannya di sejumlah sistem operasi. Pertama adalah Window Phone yang memang sudah tidak diperhatikan Microsoft. Tepatnya tanggal 31 Desember 2019, pengguna Windows Phone sudah tidak bisa lagi menggunakan layanan WhatsApp.

Saat ini WhatsApp masih mendukung penggunaan pada Windows 10 bahkan 8.1, sistem operasi yang sejak tahun 2017 sebenarnya sudah tidak mendapatkan dukungan pembaharuan.

Jika pengguna masih memakai ponsel Windows 8.1, maka pada tanggal 16 Desember WhatsApp akan mematikan layanan sepenuhnya dan menghapusnya dari store di Windows. Sedangkan untuk Windows 10, akan dihapus pada tanggal 31 Desember.


Dilansir detikINET dari Neowin, tak hanya Windows Phone, WhatsApp juga akan menghentikan layanannya untuk perangkat lawas Android dan iOS mulai 1 Februari 2020. Bedanya dengan Windows Phone, WhatsApp masih dapat digunakan di perangkat itu.

Ponsel yang akan dihentikan dukungannya pada waktu tersebut adalah Android 2.37 Gingerbread dan iOS 7. Menurut laporan Google Play, saat ini versi Android 2.3.7 masih mencakup 0,3% dari seluruh pengguna WhatsApp.

Jadi jika kamu masih menggunakan ponsel-ponsel lawas tersebut dan masih ingin menggunakan WhatsApp secara maksimal, segera update ke versi yang lebih baru. Lalu untuk pengguna Windows Phone, tentu sudah harus pindah untuk ke perangkat iOS ataupun Android.

Pengguna masih bisa memakai WhatsApp di perangkat Android dan iOS yang sudah disebutkan setelah tanggal deadline, tapi berisiko. "Karena kami tidak lagi secara aktif mengembangkan untuk sistem operasi tersebut, beberapa fitur mungkin sewaktu-waktu berhenti berfungsi," demikian pernyataan WhatsApp.

Sebentar Lagi, WhatsApp Setop Berfungsi di Ponsel Ini


Simak Video "6 Fitur Baru WhatsApp: Cari Chat Sesuai Tanggal hingga Cari Gambar di Web"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)