Rabu, 27 Nov 2019 07:02 WIB

Sticker Grup Sudah Ada di WhatsApp Versi Web

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Sticker adalah fitur penting bagi sebagian besar pengguna WhatsApp. Karenanya, WhatsApp terus mengupdate kemampuannya agar maksimal digunakan para pengguna layanannya. Salah satu yang diperbarui adalah Sticker Grup di WhatsApp web.

Untuk diketahui, WhatsApp di Android dan iOS biasanya akan menumpuk sticker jika kita mengirim dua sticker secara berurutan. Ini dilakukan untuk menghemat ruang pada window chat, terutama untuk perangkat layar kecil. Fitur tersebut kini juga tersedia WhatsApp Web.



Perlu diingat, fitur ini akan bekerja jika pengguna mengirimkan lebih dari satu sticker berturut-turut. Sticker Grup secara otomatis akan mengelompokkan dua sticker dalam satu baris. Tak ada hal khusus pada fitur ini di WhatsApp Web. Fungsinya serupa Sticker Grup yang ada di smartphone.

Sticker Grup Sudah Ada di WhatsApp Versi Web Sticker versi lama. Foto: WhatsApp


Seperti dikutip dari WABetaInfo, fitur pengelompokkan sticker ini merupakan perluasan dari fitur Album yang punya fungsi mengelompokkan foto dan video yang dikirim bersamaan.

Artinya, konten foto dan video pada chat WhatsApp Web tidak lagi muncul satu per satu dan menghabiskan tampilan di layar.

Sticker grupSticker grup. Foto: WhatsApp




Fitur Album dan Sticker memang sudah tidak asing buat para pengguna WhatsApp versi aplikasi, karena sudah tersedia buat Android dan iOS sejak tahun lalu. Sekarang, fitur itu sudah bisa dinikmati di WhatsApp web.

Simak Video "WhatsApp Latih Pelaku UMKM Teknik Fotografi Pemasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)