Senin, 18 Nov 2019 21:05 WIB

Startup Woobiz Bikin Emak-emak Jadi Superwomen

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Woobiz Foto: Woobiz
Jakarta - Peran perempuan tak bisa diremehkan begitu saja, khususnya saat terjun di dunia entrepreneur. Hal ini yang mendasari sebuah perusahaan rintisan (startup) bernama Woobiz untuk memberdayakan perempuan dalam mencari penghasilan dengan sentuhan teknologi.

Melihat fenomena yang ada, Woobiz menempatkan diri sebagai social commerce platform, sektor commerce baru yang memberikan akses teknologi untuk menjadi seorang micro-entrepreneur.

Woobiz memiliki misi untuk memberikan perubahan pada perempuan Indonesia. Perubahan tersebut dengan menyediakan akses literasi digital kepada para kaum hawa yang ingin berkontribusi lebih untuk keluarga.




Putri Noor Shaqina, Co-Founder Woobiz mengungkapkan, mimpi besar Woobiz adalah untuk membantu perempuan Indonesia menjadi mandiri secara finansial dan meringankan beban ekonomi keluarganya.

"Melalui Woobiz, kami ingin berkontribusi untuk memberikan perubahan yang nyata, yaitu pemberdayaan perempuan dengan memberikan akses ke literasi digital dan pelatihan untuk mendapatkan penghasilan yang bisa meningkatkan taraf ekonomi Indonesia," ungkap Shaqi.

Startup WoobizFoto: Woobiz


Superwoomen Movement

Sebagai platform digital, Woobiz berupaya untuk melahirkan perempuan yang mandiri secara finansial melalui Superwoomen Movement, di mana inisiasi ini guna mendorong semangat para perempuan Indonesia dalam berusaha.

Woobiz memfasilitasi individu, khususnya perempuan, yang ingin mandiri mendapatkan penghasilan dengan memberikan akses ke berbagai macam produk yang bisa dipesan untuk dijual. Adapun produk yang dijual dalam bentuk set dan sudah dikurasi sebelumnya.

Tak hanya berjualan, para kaum hawa ini juga mendapatkan edukasi dari ahli bagaimana cara berjualan yang baik. Sistem yang digunakan terbilang mudah bagi pengguna untuk menjadi penjual dari suatu brand ternama dimanapun dan kapanpun. Karena hal tersebut, Woobiz memberikan fasilitas kepada brand untuk menjual produk mereka secara langsung ke penjuru negeri.



Misi besar ini, dibawa Woobiz dengan mengacu pada 3 nilai utama, yaitu pemberdayaan, dampak, dan kepercayaan.

"Kami membangun ekosistem distribusi baru dengan menggunakan ekonomi bersama, dengan itu seluruh pihak yang berkolaborasi dengan kami dari brand hingga Mitra dan pembeli bisa mendapatkan manfaatnya," ungkap Shaqi.

Melalui Superwomen Movement, Woobiz membagikan kisah Superwoomen yang berasal dari mitra mereka. Saat ini Woobiz sudah bekerja sama dengan 60 lebih brand partner dan 750 mitra.

Simak Video "Menkominfo Sebut Startup Pendidikan Sebagai Calon Kuat ''The Next Unicorn''"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)