Jumat, 15 Nov 2019 12:56 WIB

Akhirnya Spotify Mulai Uji Fitur Lirik di Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify
Jakarta - Bila kalian salah satu penikmat musik streaming di Spotify, maka sudah tahu di platform ini belum menyediakan fitur lirik. Namun kini mereka mulai mengujinya fitur tersebut, sebuah kabar baik bagi kalian yang ingin mendengar musik sambil bernyanyi.

Fitur lirik tersebut nantinya akan muncul secara otomatis saat lagu diputar. Sebagai informasi, fitur ini baru diuji untuk yang versi aplikasi mobile, belum yang versi website.

Dalam menyediakan lirik tersebut, perusahaan asal Swedia ini menggandeng Musixmatch yang tak lain penyedia katalog lirik asal Italia. Sebelumnya, Musixmatch juga dapat diakses di Google Play Music, Deezer, Rhapsody, dan Rdio.



Meski tak menyebutkan negara yang kebagian mengetes fitur lirik. Pengguna yang berada di Kanada, Meksiko, dan Indonesia bisa menjajal fitur lirik ini.







Adapun pengujian fitur juga dilakukan secara terbatas, yang mana artinya tidak semua pengguna dapat merasakannya karena masih dalam bentuk uji coba.

Sebelumnya Spotify baru menyediakan informasi di balik pembuatan lirik dalam sebuah lagu. Lirik yang disajikan tidak utuh karena bercampur dengan informasi terkait pembuatan lirik itu sendiri.



Simak Video "Ramai di Medsos, Begini Cara Bikin Spotify Wrapped"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)