Jumat, 15 Nov 2019 10:55 WIB

Facebook Pay Bisa Dipakai di Instagram dan WhatsApp?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: DW (News) Foto: DW (News)
Jakarta - Facebook berencana memperluas jangkauan sistem pembayaran mereka, Facebook Pay, yang belum lama ini baru diluncurkan. WhatsApp dan Instagram pun jadi bidikan perusahaan di masa mendatang.

Facebook Pay sendiri baru tersedia di Facebook dan Messenger yang di mana para pengguna di Amerika Serikat sudah bisa menjajalnya. WhatsApp dan Instagram yang tak lain adalah perusahaan dari grup Facebook ini juga tak ingin disia-siakan begitu saja.



"Orang-orang sudah menggunakan pembayaran di seluruh aplikasi kami untuk berbelanja, menyumbang, dan transfer uang. Facebook Pay akan membuat transaksi ini lebih mudah sambil terus memastikan informasi pembayaran Anda aman dan terlindungi," kata Deborah Liu, Vice Presiden of Marketplace and Commerce dikutip dari Cnet, Jumat (15/11/2019).

Dengan menjangkau pengguna WhatsApp dan Instagram, Facebook tampak ingin menyatukan seluruh platform milik mereka dalam satu pembayaran, yaitu Facebook Pay. Selain itu juga, upaya ini dilakukan guna mendekatkan satu sama lain.

Adapun langkah perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu dengan memperluas pembayaran di jejaring sosial miliknya, seperti ditulis Cnet, karena dihadapi kritikan soal privasi 2,5 miliar penggunannya.



Sementara itu, rencana Facebook meluncurkan mata uang digital bernama Libra tahun depan tidak berjalan mulus karena banyak yang mengkritisinya.

Meski begitu, belum diketahui pasti, kapan Facebook merealisasikan Facebook Pay ini dapat digunakan lintas platform, mulai dari Facebook, Messenger, Instagram, maupun WhatsApp.

Diketahui, Facebook Pay di tidak akan menarik biaya admin jika untuk mengirim atau menerima uang dari teman, kerabat ataupun keluarga. Facebook Pay dapat dimanfaatkan untuk transaksi seperti membeli game, tiket, donasi online, hingga membeli produk.



Simak Video "Mengapa Facebook dan Instagram 3 Kali Tumbang Dalam Setahun?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)