Rabu, 13 Nov 2019 13:41 WIB

Sistem Pembayaran Facebook Resmi Dirilis

Josina - detikInet
Ilustrasi Facebook. (Foto: Reuters) Ilustrasi Facebook. (Foto: Reuters)
Jakarta - Facebook resmi meluncurkan sistem pembayaran baru yang dinamai Facebook Pay, sistem pembayaran ini dapat dilakukan di semua aplikasi milik Facebook diantaranya Messenger, Instagram dan WhatsApp.

"Kini pengguna dengan mudah sudah bisa menggunakan Facebook Pay untuk melakukan transaksi pembayaran seperti belanja online, sumbangan donasi, dan mentransfer uang dengan aman dan terlindungi," ujar Deborah Li Vice President Marketplace & Commerce Facebook dalam postingan blog Facebook.

Layanan ini untuk sementara baru tersedia di Facebook, untuk menggunakannya pilih menu 'setting' kemudian pilih 'Facebook Pay' lalu 'tambah metode pembayaran'.

Di Messenger, dengan Facebook Pay pengguna bisa melakukan transaksi ke orang lain, membeli game, membeli tiket acara , donasi online dan membeli produk-produk di halaman marketplace Facebook.

Namun untuk WhatsApp dan Instagram kehadiran Facebook Pay masih dalam tahap perencanaan yang belum tau kapan waktu akan dirilis.
Dikatakan seorang juru bicara Facebook Facebook Pay di WhatsApp nantinya dapat mengirim uang ke teman dan keluarga, fitur ini pun telah diuji di aplikasi WhatsApp di negara India.

Lalu di Instagram, fungsi Facebook Pay dapat mengirim mengirim donasi online ataupun membeli produk dari sebuah brand yang terdapat pada postingan foto, di mana saat pengguna dapat melakukannya dengan fitur yang dinamai 'Checkout' .
Diketahui, Facebook Pay di tidak akan menarik biaya admin jika untuk mengirim atau menerima uang dari teman, kerabat ataupun keluarga.
Saat ini, Facebook Pay baru tersedia di Amerika Serikat namun pastinya akan segera disebar ke beberapa negara lain yang lebih luas, sayangnya Facebook belum menginformasikan waktu tepatnya.


Simak Video "Mengapa Facebook dan Instagram 3 Kali Tumbang Dalam Setahun?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)