Minggu, 10 Nov 2019 20:01 WIB

Pengguna Keluhkan WhatsApp Bikin Boros Baterai Ponsel

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Jika baterai ponsel anda mendadak menjadi boros, bisa saja hal itu disebabkan oleh WhatsApp. Setidaknya itulah yang dikeluhkan oleh salah seorang pengguna WhatsApp.

Lewat postingan di Reddit, seorang pengguna WhatsApp mengeluhkan baterai ponsel OnePlus 6-nya mendadak menjadi boros. Hal tersebut terjadi setelah ia memperbarui WhatsApp yang terinstal di ponselnya itu.

"Seminggu lalu, saya menyadari kalau baterai OnePlus 6 saya mendadak menjadi lebih boros dari biasanya. Hal ini terjadi setelah pembaruan WhatsApp yang saya instal di ponsel saya," tulisnya, seperti dikutip detikINET dari Express, Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, ponselnya itu menunjukkan kalau WhatsApp tersebut digunakan secara aktif selama 1,5 jam. Padahal ia hanya menggunakan aplikasi itu selama satu menit.


Keluhan serupa juga ditemukan di laman WhatsApp di Google Play Store. Ia menyebut dalam keterangan penggunaan baterai di ponsel tertulis kalau aktivitas di background WhatsApp selama dua jam mengkonsumsi 25% baterai OnePlus-nya.

"Hal itu tetap terjadi meski saya sudah mematikan aktivitas background (WhatsApp). Hal ini menyebalkan. Tolong perbaiki aplikasinya," tulis si pengguna itu.

Pengguna Keluhkan WhatsApp Bikin Boros Baterai PonselFoto: Istimewa

Belum terungkap apa yang menyebabkan masalah meningkatkan penggunaan daya baterai ini, ataupun berapa banyak pengguna yang terdampak dari masalah ini. Namun masalahnya terlihat terjadi setelah pembaruan WhatsApp di Android.

Pembaruan yang dimaksud adalah penambahan fitur di mana pengguna bisa mengunci akses ke WhatsApp meskipun ponsel itu sedang tidak terkunci. Dan untuk membuka WhatsAppnya pengguna bisa menggunakan sensor sidik jari di ponselnya.

Simak Video "Duh! WhatsApp Hilang dari Play Store"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)