Kamis, 07 Nov 2019 19:24 WIB

Atasi Kurang Update, Twitter Rilis Fitur Topik

Josina - detikInet
Ilustrasi Twitter. (Foto: 9to5mac) Ilustrasi Twitter. (Foto: 9to5mac)
Jakarta - Setelah melakukan pengujian pada bulan Agustus lalu, Twitter kini merilis fitur baru yang dinamai 'Topik' yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengikuti topik cuitan yang diminati.

Fitur ini akan tersedia secara global pada 13 November mendatang. Pada fitur Topik, pengguna akan diberikan lebih dari 300 topik cuitan seperti olahraga, dunia hiburan hingga games.

Fitur topik ini mirip dengan di Instagram, di mana pengguna bisa mengikuti tagar tertentu, sehingga memudahkan pengguna tudak ketinggalan informasi soal hal yang diminati seperti layaknya mengikuti akun seseorang.


"Kami tahu bahwa alasan utama orang datang ke Twitter adalah untuk mengikuti hal-hal yang mereka minati," ujar Rob Bishop yang memimpin tim fitur Topik seperti dilansir dari The Verge.

Ia juga menjelaskan dengan hadirnya fitur Topik ini, Twitter mengembangkan mesin pembelajaran (machine learning tools) yang didukung oleh tim editorial serta adanya algoritma khusus dengan tujuan cuitan yang ditampilkan tingkat akurasinya lebih terpercaya sesuai dengan minat user.

Twitter juga nanti akan akan memberikan rekomendasi topik mana saja yang mungkin pengguna minati untuk ikuti. Fitur ini pun diharapkan bisa menarik pengguna baru.

Simak Video "Rakyat Twitter Indonesia Naik 4 Lipat, Apa Sih yang Dicari?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)