Kamis, 31 Okt 2019 20:02 WIB

WhatsApp Siapkan Fitur yang Sudah Lama Didambakan

Josina - detikInet
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images) Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)
Jakarta - Fitur WhatsApp ini sepertinya salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh penggunanya. Dikabarkan anak perusahaan dari Facebook ini terus melakukan pengujian di mana pengguna dapat menggunakan akun WhatsApp lebih dari satu perangkat.

Seperti diketahui, WhatsApp saat ini hanya dapat digunakan satu perangkat saja. Ketika pengguna ingin menggunakan ponsel yang berbeda, akun WhatsApp yang di perangkat sebelumnya harus dihentikan terlebih dahulu untuk bisa log-in di perangkat baru.

Kalaupun berbeda perangkat hanya bisa terhubung dengan WhatsApp web yang tersambung di komputer dengan menggunakan kode QR. itu pun juga memiliki batasan di mana ponsel harus terkoneksi dengan internet.

Dilansir detikINET dari Hindustan Times yang mengutip dari cuitan Twitter WABetaInfo yang biasanya akurat, telah dikonfirmasi bahwa benar WhatsApp sedang melakukan uji fitur tersebut dan sudah berjalan selama beberapa waktu.


"WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan untuk menggunakan akun WhatsApp di lebih banyak perangkat pada saat yang bersamaan. Obrolan masih akan dienkripsi end-to-end karena WhatsApp sedang mengembangkan metode baru untuk menetapkan 'kunci' ke perangkat tertentu," tulisnya di Twitter.




Hal ini artinya, pengguna nantinya akan bisa menggunakan WhatsApp di perangkat bersamaan dan juga berbeda. Misalnya saja menggunakan di iPhone atau iPad secara bersamaan.

Belum dijelaskan kapan fitur WhatsApp ini akan segera dirilis secara global, kemungkinan tak terlampau lama. Jadi kita tunggu saja semoga WhatsApp benar-benar akan mengimplementasikannya.

Simak Video "Duh! WhatsApp Hilang dari Play Store"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)