Selasa, 29 Okt 2019 21:40 WIB

iOS 13.2 Bawa Segudang Fitur

Josina - detikInet
Ilustrasi (Foto: Gettyimages - Spencer Platt) Ilustrasi (Foto: Gettyimages - Spencer Platt)
Jakarta - Setelah melakukan pengujian format beta selama satu bulan, Apple akhirnya merilis iOS 13.2 dan iPadOS 13.2 ke publik. Sistem operasi ini membawa banyak fitur diantaranya teknologi kamera Deep Fuision, emoji baru hingga pengaturan privasi Siri.

Deep Fuision merupakan sistem teknologi pemrosesan sebuah gambar untuk meningkatkan kualitas gambar menjadi lebih tajam dan detail. Teknologi ini diperuntukan untuk perangkat iPhone 11 dan iPhone 11 Pro seperti dilansir detikINET dari 9to5mac.

Lalu 13.2 juga menyediakan 60 variasi baru di iOS 13.2. Dengan emoji baru ini, total ada 59 karakter baru. Jika dihitung melibatkan pilihan gender emoji total ada 75 variasi dan apabila dihitung lagi melibatkan pilihan warna kulit akan ada 230 variasi.


Ada juga fitur Announce Messages sebuah fitur yang memungkinkan Siri dapat membaca pesan kepada pengguna ketika menggunakan Airpod atau headpohone lain yang dibenamkan chip H1 Apple.

Siri juga mendapatkan pengaturan privasi, di mana pengguna bisa memilih apakah ingin membagikan aktivitasnya bersama Siri dengan Apple atau tidak, selain itu pengguna juga bisa menghapus riwayat dengan Siri.

Dan terakhir iOS 13.2 juga memberikan dukungan untuk AirPods Pro untuk pengaturan mode "Transparansi" dan "Transparency and Active Noise Cancellation" untuk meredam suara berisik.

Simak Video "Apple Tutup Gate, Ratusan Orang Menginap di Apple Orchard"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)