Selasa, 29 Okt 2019 13:19 WIB

Update Terbaru WhatsApp yang Receh Tapi Bermanfaat

Josina - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Banjir notifikasi di layar ponsel pastinya tidak nyaman dan mengganggu. Apalagi kalau notifikasi tersebut berasal dari aplikasi chat seperti WhatsApp.

Karenanya, WhatsApp menyediakan fitur untuk melakukan mute atau membungkam pesan-pesan tersebut baik dari chat personal ataupun grup.

Sayangnya, meskipun sudah di-mute, notifikasi tersebut masih muncul di layar ponsel. Ya memang, pemberitahuan tersebut bukan berupa pop-up pesan, melainkan ikon WhatsApp yang menandakan ada pesan baru. Meski receh alias sepele, banyak pengguna merasa jengkel dengan ikon tersebut.


Nah, WhatsApp pun merilis update untuk menghilangkan ikon tersebut. Jadi, pengguna yang telah mute sebuah pesan tidak akan lagi melihat ikon notifikasi yang mengganggu di layar ponsel.

Update receh tapi bermanfaat ini pertama kali ditemukan oleh Tom Wareen, editor situs teknologi The Verge. Lewat cuitannya di Twitter, dia mendeskripsikan update baru tersebut dan memberitahukan bahwa sejauh ini baru berlaku untuk pengguna iOS versi 2.19.110.

"Obrolan yang dibungkam tidak akan lagi menampilkan pemberitahuan berdasarkan ikon aplikasi saat kalian menerima pesan baru," tulisnya, seperti dikutip detikINET dari Trusted Reviews. Dia bahkan memuji update ini merupakan perubahan terbaik yang pernah ada di WhatsApp.




Simak Video "Duh! WhatsApp Hilang dari Play Store"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)