Minggu, 27 Okt 2019 15:55 WIB

Mudahkan Siswa Belajar, Kelas Pintar Rilis Fitur Tanya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Kelas Pintar Foto: Kelas Pintar
Jakarta - Agar para siswa memahami mata pelajaran, aplikasi Kelas Pintar menghadirkan fitur Tanya. Fitur ini memungkinkan siswa bertanya dan mendapatkan jawaban langsung dari ahlinya.

Kelas Pintar yang merupakan besutan PT. Extramarks Education Indonesia mengatakan, layanan ini ditunjukkan dan jadi solusi siswa terkait pelajaran di luar jam sekolah.

"Selepas sekolah dan melanjutkan proses belajarnya di rumah, siswa terkadang mengalami kesulitan untuk mencari tempat bertanya karena orang tua sibuk, guru les tidak ada setiap saat, dan semakin bingung ketika mencoba mencari jawaban di internet," tutur Country Manager PT. Extramarks Education Indonesia, Fernando Uffie.



Atas dasar itu, pihaknya merilis fitur Tanya di Kelas Pintar dengan difasilitasi oleh para guru ahli di masing-masing bidang yang dialokasikan khusus untuk menjawab pertanyaan siswa. Selain itu juga, guna memastikan setiap jawaban tepat dan sesuai.

Disebutkan bahwa para guru ahli dapat menjawab pertanyaan mulai mata pelajaran untuk kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA.

Para siswa dapat memanfaatkan Tanya dengan cara, membuka aplikasi Kelas Pintar terlebih dahulu setelah itu pilih fitur Tanya. Kemudian, akan tampil pilihan subjek sesuai kelas atau tingkat pendidikan.



Selanjutnya, siswa hanya perlu mengkirimkan pertanyaan tersebut berupa gambar atau foto. Kelas Pintar menjanjikan jawaban dari pertanyaan tersebut akan diterima dalam kurun waktu maksimal 15 menit.

Fitur Tanya dari Kelas Pintar direncanakan mulai tersedia di aplikasi pada 1 November mendatang untuk para pengguna smartphone berbasis Android. Sedangkan untuk pemilik iPhone, Kelas Pintar mengatakan fitur tersebut akan tersedia dalam waktu dekat.

Untuk tahap awal, fitur Tanya dari Kelas Pintar akan melayani pertanyaan yang dikirimkan pada rentang waktu pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB terhitung dari Senin hingga Jumat.

Simak Video "Dentastix, Aplikasi Foto Khusus untuk Anjing"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)