Jumat, 18 Okt 2019 12:53 WIB

Google Maps Makin Canggih, Bisa Lapor Insiden Lebih Beragam

Josina - detikInet
Ilustrasi Google Maps. (Foto: GettyImages) Ilustrasi Google Maps. (Foto: GettyImages)
Jakarta - Google mengumumkan telah memberikan pembaruannya untuk layanan peta onlinenya yakni Google Maps. Dalam pembaruannya tersebut Maps diberikan banyak kemampuan bagi pengguna khususnya di smartphone.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Jumat (18/10/2019) pembaruan ini memungkinkan pengguna khususnya di smartphone untuk melakukan laporan insiden yang ditemui di jalanan raya seperti pelaporan kerusakan jalan, speed traps, dan juga kemacetan.

Selain itu peningkatan besar berikutnya adalah kemampuan untuk melaporkan empat jenis insiden baru antara lain penutupan jalur, kendaraan cacat serta benda-benda penghalang yang ada di jalanan.



Pilihan baru tersebut akan memberi tahu pengguna Maps apakan mereka menemui salah satu insiden terserbu dalam perjalanan mereka. Jika iya pengguna dengan mudah dapat melaporkan dengan cara mengetuk tanda + dan kemudian pilih 'Tambahkan Laporan".

Diketahui fitur-fitur laporan ini hanya ada di perangkat Android saja, namun karena fitur ini ternyata begitu populer Google pun membawanya juga ke perangkat iPhone. Dikabarkan fitur ini akan mulai digulirkan secara global pada mulai minggu ini.

Simak Video "Anies Imbau Pengguna Sepeda Pakai Google Maps"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)