Senin, 07 Okt 2019 12:57 WIB

Fitur Group Stories Facebook Pindah ke Instagram

Josina - detikInet
Ilustrasi Instagram. (Foto: Youtube) Ilustrasi Instagram. (Foto: Youtube)
Jakarta - Pada bulan September lalu Facebook menutup fitur Group Stories, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna dapat berbagi postingan Facebook Stories hanya kepada para anggota grup saja. Sayangnya karena peminatnya kurang fitur ini pun ditutup oleh Facebook.

Meski sudah ditutup, ternyata fitur ini dicoba untuk dikembangkan ke Instagram yang merupakan anak induk dari Facebook.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, laporan ini dipaparkan oleh Jane Manchun Wong. Lewat postingan di Twitter ia mengatakan Instagram sedang melakukan uji coba fitur Group Stories.




Karena aplikasi Intagram berbeda dengan Facebook, di mana Instagram tidak memiliki Grup jadi fitur tersebut hanya akan bekerja pada pesan grup saja.


Seperti diketahui Instagram sebelumnya telah memiliki fitur Close Friends di mana pengguna bisa membatasi siapa saja yang dapat melihat postingan Storiesnya. Namun Kehadiran Group Stories ini diklaim membuat aplikasi lebih privasi dibanding sebelumnya.

Alasan Facebook mematikan fitur tersebut di platform utamanya dan memindahkannya ke Instagram karena diketahui pengguna Stories di Instagram lebih banyak penggunanya ketimbang di Facebook. Sehingga fitur ini diharapkan dapat berhasil dan banyak digunakan oleh pengguna Instagram.

Masih dalam tahap uji coba, jadi belum bisa dipastikan apakah Instagram akan merilis fitur tersebut secara resmi.

Simak Video "Instagram Cs Pandu Orang Tua agar Melek Media Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)