Selasa, 01 Okt 2019 19:59 WIB

Hindari Pesan Kasar, Twitter Luncurkan Filter DM

Josina - detikInet
Ilustrasi Twitter. Foto: Reuters/Kacper Pempel Ilustrasi Twitter. Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Pada pertengahan bulan Agustus lalu, Twitter menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyaring pesan yang masuk di kotak masuk atau direct message (DM) yang mungkin berisikan konten pelecehan hingga kata-kata kasar.

Dilansir detikINET dari Slashgear, Rabu (1/10/2019) fitur tersebut kini sudah resmi dirilis untuk seluruh pengguna Android, iOS dan Website.

Fitur ini memberikan cara bagi pengguna untuk menghindari atau melihat langsung tweet yang tidak mereka minta atau berpotensi pesan kasar yang masuk ke kotak masuk pesan.


Jika pesan tersebut diidentifikasikan sebagai potensi spam atau menyinggung maka otomatis akan masuk ke kotak terpisah sehingga pengguna tidak akan melihatnya secara langsung.



Seperti cuitan pengumuman Twitter di atas, fitur ini dapat ditemukan oleh pengguna dengan membuat kotak masuk, lalu mengetuk 'Permintaan Pesan', kemudian pilih 'Tampilkan Pesan Tambahan' termasuk pesan yang mungkin berisikan konten ofensif. Fitur ini terletak di bagian bawah permintaan pesan yang tertunda.

Hadirnya fitur ini adalah upaya twitter untuk mengatasi konten-konten kasar di platform Twitter. Selain itu, Twitter juga menghadirkan fitur laporan cuitan yang bermasalah, serta kemampuan untuk membisukan pengguna sehingga tweet mereka tidak akan muncul.

Simak Video "Rakyat Twitter Indonesia Naik 4 Lipat, Apa Sih yang Dicari?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)