Senin, 30 Sep 2019 11:54 WIB

YouTube Music Jadi Pemutar Musik Bawaan Android 10

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Sean Gallup/Getty Images Foto: Sean Gallup/Getty Images
Jakarta - Ada yang baru dalam daftar aplikasi bawaan Android, yaitu YouTube Music yang masuk menjadi pemutar musik bawaan di Android 10.

YouTube Music ini mengantikan posisi Google Play Music sebagai pemutar musik bawaan. Tak cuma di Android 10, ke depannya YouTube Music juga bakal menjadi aplikasi bawaan di ponsel dengan OS Android 9 Pie.

"Pengguna Google Play Music yang memakai perangkat Android 10 bisa melanjutkan menikmati Google Play Music dengan mengunduhnya dari Play Store dan login ke dalam akunnya," tulis Brandon Bilinski, Product Manager YouTube Music dalam postingan blognya.


Sejak pertama meluncurkan YouTube Music, Google memang sudah menyatakan kalau layanan ini nantinya bakal menggantikan Google Play Music sebagai satu-satunya platform langganan musik untuk Google.

Namun perusahaan asal Mountain View, Amerika Serikat, itu masih lambat dalam memindahkan data lagu dan lagu yang diunggah oleh pengguna dari Google Play Music ke YouTube Music. Hal itu juga yang membuat penggunanya tak mau pindah sampai terbukti kalau migrasi itu sukses.

Sebelumnya, Google memang secara agresif mengiklankan layanan premiumnya itu dengan menampilkan pop up yang menjelaskan keunggulan YouTube Premium, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (30/9/2019).



YouTube Music Jadi Pemutar Musik Bawaan Android 10


Simak Video "Deretan Ponsel yang Tak Bisa Pakai WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)