Minggu, 22 Sep 2019 08:10 WIB

Twitter Uji Fitur Sembunyikan Balasan Tweet

Josina - detikInet
Ilustrasi Twitter. (Foto: 9to5mac) Ilustrasi Twitter. (Foto: 9to5mac)
Jakarta - lalui blog resminya, Twitter mengumumkan pengujian fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan balasan (reply) tweet mereka. Pengujian ini dilakukan di Amerika Serikat, Kanada dan Jepang.

"Kami sedang menguji fitur di mana pengguna dari AS, Kanada dan Jepang akan dapat menyembunyikan balasan tweet mereka. Balasan tersembunyi akan disembunyikan untuk semua orang di seluruh dunia," tulis Twitter seperti dilansir detikINET dari Phone Arena, Minggu (22/9/2019).


Penulis asli tweet tersebut dapat memutuskan kapan saja untuk menentukan apakah ingin menyembunyikan balasan atau tidak. Jika iya, maka penulis bisa mengetuk ikon '/' (tanpa tanda kutip) pada bagian balasan (reply), lalu pilih sembunyikan dan konfirmasi.

Untuk melihat balasan yang disembunyikan, penulis tweet dapat mengetuk ikon balasan tersembunyi yang terletak di kanan bawah tweet asli.

Twitter mengatakan bahwa saat ini sedang menguji fitur ini di aplikasi Twitter untuk iOS dan Android, dan untuk Twitter.com. Pengujian akan berlangsung beberapa minggu.


Setelah pengujian fitur ini di Kanda, ternyata banyak pengguna Twitter yang mengatakan bahwa mereka cenderung mempertimbangkan kembali bagaimana mereka menanggapi tweet setelah mereka menyembunyikan balasan.

Dikatakan Twitter sebanyak 27% pengguna yang melakukan uji coba ini akan mempertimbangkan kembali kembali bagaimana mereka menanggapi orang lain di Twitter di masa depan.

Mereka yang memposting tweet dan menyembunyikan balasan yang mereka anggap "tidak relevan, kasar, atau tidak dapat dipahami mengatakan dapat menghindari kebingungan atau frustasi pengguna lain.

Simak Video "Jadi Calon Menteri, Begini Kinerja Nadiem Makarim di Mata Menkominfo"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)