Jumat, 20 Sep 2019 09:32 WIB

Google Tambah 9 Bahasa Baru di Assistant

- detikInet
Ilustrasi Google Assistant. (Foto: istimewa) Ilustrasi Google Assistant. (Foto: istimewa)
Jakarta - Google telah mengumumkan peluncuran opsi suara kedua baru di layanan perintah suaranya Google Assistant dengan berbagai bahasa, antara lain bahasa Jerman, Prancis, Belanda, Norwegia, Italia, Korea, Jepang, Inggris dan India.

Sebelumnya kemampuan untuk memilih suara yang berbeda untuk Google Assistant hanya tersedia di Amerika Serikat. Pengguna di AS sudah dapat memilih dari 11 suara bahasa Inggris yang berbeda.

Jika pengguna tinggal di salah satu negara yang mendapatkan opsi suara kedua ini, maka pengguna dapat memilih suara pilihan dengan masuk ke Pengaturan di aplikasi Asisten.


Dilansir detikINET dari Android Central, Sabtu (21/9/2019) jika pengguna tinggal di salah satu negara yang mendapatkan opsi suara kedua, pengguna dapat memilih suara pilihan Anda dengan masuk ke Pengaturan di aplikasi Asisten.



Fitur baru ini hadir berkat adanya teknologi WaveNet milik Deepmind yang mampu mengubah suara asli Google Assistant menjadi beragam. Google mengklaim setiap suara baru telah dilatih untuk memahami cara unik orang berbicara di negara-negara ini, aksen mereka, referensi budaya, dan banyak lagi.


Perusahaan yang berbasis di Mountain View itu juga telah menghadirkan cara unik untuk menampilkan suara-suara baru. Alih-alih menampilkannya berdasarkan jenis kelamin, mereka akan ditampilkan berdasarkan warna.

Untuk membantu lebih banyak orang bereksperimen dengan suara yang berbeda, pengguna akan diberi suara secara acak ketika mereka pertama kali menyiapkan asisten. Ini akan memastikan setiap orang memiliki peluang 50/50 untuk mendapatkan suara 'merah' atau -oranye".


Google Tambah 9 Bahasa Baru di Assistant


Simak Video "Permudah Kuliner Pelanggan, GoFood Luncurkan 4 Inovasi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(/fyk)