Kamis, 12 Sep 2019 10:02 WIB

Google Docs Akan Tampilkan Jumlah Kata Pengetikan

Josina - detikInet
google docs. (Foto: istimewa) google docs. (Foto: istimewa)
Jakarta - Google telah menghadirkan fitur baru pada layanan Google Docs yang bakal memungkinkan pengguna untuk mengetahui jumlah kata yang telah diketik.

Dilansir detikINET dari The Verge, Rabu (11/9/2019), awalnya fitur ini hanya ditujukan cuma untuk pengguna G Suite (pelanggan berbayar) pada pekan ini. Tetapi Google menambahkan bahwa pada bulan Oktober mendatang fitur itu juga akan diluncurkan untuk semua pengguna Google.




"Kami telah mendengar tentang hasil penghitungan jumlah kata yang berguna bagi pengguna yang membuat dokumen dengan jumlah kata minimum atau maksimum," tulis Google.

Untuk mengaktifkan fitur ini pengguna harus melakukan seleksi melalui menu drop down lalu memilih Opsi baru> Word Count. Dengan begitu pengguna dapat melihat jumlah kata yang tengah diketik dalam dokumen.


Seperti pada gambar ketika pengguna telah mencentang 'Tampilkan jumlah kata saat mengetik' maka akan muncul kotak kecil di sudut bawah kiri yang berisikan angka-angka yang telah diketik. Fitur ini pun juga dapat dinonaktifkan oleh pengguna.

Fitur ini juga dapat menghitung jumlah karakter dokumen baik dengan atau tanpa spasi, serta jumlah halaman jika dirasa perlu untuk keperluan print di kertas.


Google Docs Akan Tampilkan Jumlah Kata Pengetikan


Simak Video "Wow! Mbah Google Kini Makin Cerdas dengan Teknologi Barunya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/krs)