Sabtu, 31 Agu 2019 07:37 WIB

Versi Terbaru Dompet Digital Dana Tambah Fitur

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Grandyos Zafna/detikcom Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta - Dana berupaya menyempurnakan fitur layanan dompet digitalnya untuk memperkaya pengalaman pengguna. Fitur baru tersebut dibenamkan lewat update Dana versi 1.0.

Update ini, selain menawarkan kapabilitas yang lebih optimal, juga menghadirkan user interface yang diklaim membuat e-wallet lokal tersebut makin user friendly.

Dengan pembaruan yang dihadirkan, pengguna Dana bisa makin mudah dan praktis dalam melakukan transaksi digital nontunai dan nonkartu secara aman dan akurat.

"Sebagai perusahaan teknologi lokal Indonesia di bidang finansial, Dana akan terus menghadirkan layanan inovatif yang membuat masyarakat semakin efisien dan produktif dalam menjalankan kegiatan ekonominya," kata CEO Dana, Vincent Iswara, seperti dikutip dari keterangan resminya.




Vincent berharap dengan penyempurnaan fitur dan user interface ini, masyarakat semakin percaya kepada Dana sebagai dompet digital andalan yang bisa membantu mereka bertransformasi dari budaya transaksi konvensional ke budaya transaksi digital yang lebih kompeten.

Versi Terbaru Dompet Digital Dana Tambah Fitur Foto: Dana


Berikut ini beberapa pembaruan yang dilakukan Dana pada versi terbaru aplikasi dompet digitalnya:

- Fitur 'Kirim Dana' atau 'Send Dana' yang lebih mumpuni

Salah satu fitur andalan di Dana adalah fitur 'Kirim Dana' yang memungkinkan pengguna mengirim uang ke orang lain. Pada aplikasi dompet digital versi terbarunya, Dana meningkatkan kapabilitas fitur ini dan menghadirkan lebih banyak opsi 'Kirim Dana' bagi pengguna.

Sekarang, pengguna bisa mengirim uang dengan memindai 'Kode QR' milik akun Dana penerima, mengirim uang ke 'Saldo Dana' pengguna lain melalui nomor telepon atau ke rekening bank penerima, mengirim uang antar-bank, serta mengirim uang melalui tautan ke media sosial lewat WhatsApp atau Facebook.

- Fitur 'Minta Dana' atau 'Request Dana' kini bisa dilakukan dengan mengirim tautan untuk transfer dana. Sebelumnya, pengguna hanya bisa meminta dana kepada pengguna lain melalui 'Kode QR' miliknya.

- Fitur 'Nearby Me' untuk melihat daftar merchant yang lokasinya berada di sekitar pengguna. Fitur ini dihadirkan untuk memudahkan pengguna menemukan mitra merchant Dana yang dekat dengan lokasi mereka.

Pengguna bisa mengklik fitur ini pada halaman utama aplikasi Dana, untuk selanjutnya mendapatkan informasi restoran atau gerai-gerai mitra Dana yang terdekat dengan area di mana mereka berada saat itu.

Untuk menjadikan informasi makin akurat, Dana menyediakan peta yang menginformasikan berapa kilometer jarak pengguna dengan lokasi restoran atau gerai mitra Dana.

- Penambahan channel 'Top Up' untuk pengguna untuk memudahkan dan mendukung gaya hidup digital modern yang aman dan efisien. Selain lewat Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan, kini pengguna juga bisa top up saldo Dana lewat Pegadaian dan vending machine BlueMart.

- Adapun pembaruan pada user interface, antara lain kini memungkinkan pengguna menyembunyikan jumlah saldo Dana miliknya. Ini dilakukan karena Dana memahami bahwa tidak semua orang merasa nyaman jika ada pihak lain yang bisa melihat jumlah saldo miliknya.

Untuk menyembunyikan atau menampilkan jumlah saldo Dana, pengguna dapat mengklik tanda panah di pojok kiri atas layar aplikasi Dana, lalu mengklik ikon mata pada bagian saldo Dana-nya.

- 'Dana News' tampil lebih segar. Melalui fitur ini, pengguna bisa menemukan beragam informasi menarik dan bermanfaat, serta tips seputar pemanfaatan dompet digital Dana untuk produktivitas sehari-hari.




Informasi-informasi tersebut misalnya tentang cara mengisi ulang saldo dan mengirimkan uang ke sesama pengguna Dana atau ke rekening bank, hingga informasi tentang bagaimana menjaga keamanan dompet digital Dana.

Untuk menikmati semua fitur dan tampilan baru ini, bisa mendownload update Dana versi 1.0 yang sudah tersedia di App Store untuk pengguna perangkat iOS dan Google Play Store untuk pengguna perangkat Android.

Simak Video "Cerita Ananda Badudu Galang Dana untuk Aksi Mahasiswa di Gedung DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)