Jumat, 30 Agu 2019 12:07 WIB

Microsoft Bawa Dark Mode ke Office Android dan iOS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Drew Angerer/Getty Images Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta - Sejak 2018 Microsoft dikabarkan tengah menggarap dark mode untuk aplikasi Outlook. Kini terungkap kalau dark mode itu tak cuma untuk Outlook, melainkan juga untuk Office di Android dan iOS.

Konfirmasi ini muncul dalam sebuah postingan di Medium dari Head of Design Microsoft Office Jon Friedman. Menurutnya kolaborasi antarperusahaan berhasil membawa Dark Mode ke jajaran produk Office 365.

Saat ini Dark Mode itu baru tersedia untuk Outlook, baik di Android maupun iOS, serta di Office.com. Namun ke depannya, saat iOS 13 diluncurkan, maka Dark Mode itu juga akan tersedia untuk Word, Excel, OneNote, PowerPoint, SharePoint, OneDrive, Planner, dan To-Do.




Menurut Friedman, kehadiran Dark Mode ini tak sekadar mengubah tema warna dari terang menjadi gelap. Melainkan juga berpotensi untuk menghemat penggunaan daya baterai, terutama untuk perangkat yang menggunakan panel AMOLED.

Bahkan dalam pembaruan selanjutnya, pengguna bisa mengatur preferensi pribadinya, di mana aplikasi tersebut bisa berpindah dari mode yang satu ke yang lain secara otomatis, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Kamis (29/8/2019).




Simak Video "Microsoft: 83% Perangkat Lunak di Indonesia Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)