Rabu, 28 Agu 2019 12:47 WIB

Pesan Tiket Pesawat di Maskapai Ini Bisa Pakai WhatsApp

Kris Fathoni W - detikInet
Pesan Tiket Pesawat di Maskapai Ini Bisa Pakai WhatsApp. (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo) Pesan Tiket Pesawat di Maskapai Ini Bisa Pakai WhatsApp. (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo)
Jakarta - Sebuah maskapai di Amerika Serikat berencana meluncurkan layanan baru. Dalam waktu dekat WhatsApp bakal bisa digunakan untuk memesan tiket pesawat sekaligus mengubah reservasinya.

Diwartakan CNBC.com, pemakaian WhatsApp untuk pesan dan ubah reservasi tiket pesawat tersebut rencananya digulirkan oleh Spirit Airlines -- maskapai murah yang berbasis di Florida. Layanan akan tersedia pada 1 September dengan bahasa Inggris dan Spanyol.




Dalam mekanisme pembelian tiket via aplikasi WhatsApp ini, para pelanggan pertama-tama akan berinteraksi dengan chatbot yang akan menyediakan informasi dasar mengenai permintaan pesanan.

Selanjutnya, sebagaimana dikatakan oleh juru bicara maskapai Haven Kaplan, seorang agen dari Spirit Airlines akan mengambil alih. Setelah itu pelanggan dipersilakan mengikuti sebuah link di luar aplikasi WhatsApp untuk menuntaskan pemesanan.

Mekanisme ini disebut berkaitan erat dengan usaha maskapai mencari cara baru untuk mendorong lebih banyak pemesanan dilakukan di situs mereka sendiri alih-alih agen travel online pihak ketiga.




Disebutkan CNBC.com, maskapai raksasa dari AS United Airlines, bahkan juga mulai mempertimbangkan penggunaan sebuah platform chat untuk berkomunikasi dengan pelanggannya.

"Kami ingin bisa terkoneksi lewat beragam cara dengan pelanggan kami dan mempermudah mereka untuk mengontak kami saat mereka butuh bantuan," ujar juru bicara United Airlines Maddie King.




Simak Video "Duh! WhatsApp Hilang dari Play Store"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rns)