Selasa, 27 Agu 2019 11:09 WIB

Instagram Coba-coba Bikin Aplikasi Baru

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi aplikasi Instagram. Foto: Unsplash Ilustrasi aplikasi Instagram. Foto: Unsplash
Jakarta - Facebook kabarnya sedang menggarap aplikasi pendamping terpisah untuk Instagram bernama Threads. Fungsi dari aplikasi ini kurang lebih mirip dengan salah satu fitur populer di Snapchat.

Aplikasi baru tersebut, didesain untuk bisa digunakan dengan fitur 'close friends list' di Instagram, dan memungkinkan pengguna berbagi detail seperti lokasi, kecepatan dan daya tahan baterai.




Seperti dikutip dari The Verge, Selasa (27/8/2019), para pengguna juga akan dibekali bermacam tool kreati untuk berkreasi, antara lain dengan teks, foto dan pesan video.

Untuk diketahui, Facebook sedang berupaya keras menciptakan sebuah aplikasi messaging baru yang cocok untuk Instagram. Mei lalu, Facebook terpaksa menghentikan eksistensi aplikasi Instagram Direct.

Nah sepertinya, Threads akan menjadi upaya terbaik Facebook menggabungkan fitur terbaik Instagram dan Snapchat dalam satu aplikasi. Seperti fitur di Snapchat, Threads akan secara otomatis mengirim update ke semua daftar teman.

Selain itu, kepopuleran fitur berbagi lokasi di media sosial menjadi perhatian Facebook dalam pengembangan Threads, lagi-lagi dengan meniru fitur di Snapchat. Awal tahun ini, pesaing Instagram itu merilis Snap Map, fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat di mana teman mereka.




Sepertinya, agar Threads tidak berakhir layu sebelum berkembang seperti Instagram Direct, Facebook dan Instagram perlu membuatnya lebih dari sekadar aplikasi messaging. Seperti apa? Kita masih menantikan bagaimana Facebook mengembangkannya.

Simak Video "Tips Kembangkan Bisnis di Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)