Kamis, 15 Agu 2019 11:27 WIB

Spotify Bakal Bisa Terus Mainkan Musik Beda Perangkat

Josina - detikInet
Ilustrasi Spotify. (Foto: Mindra Purnomo) Ilustrasi Spotify. (Foto: Mindra Purnomo)
Jakarta - Berkat hadirnya teknologi streaming, pengguna dimudahkan untuk menonton atau mendengarkan musik di beberapa perangkat tanpa harus menghabiskan memori ponsel untuk menyimpan lagu.

Seperti layanan musik Spotify contohnya yang bisa diputar di berbagai gadget, baik dari mobile maupun desktop. Namun meski sudah bisa diputar di banyak perangkat, pengguna belum bisa beralih antar perangkat untuk dapat melanjutkan lagu di perangkat sebelumnya.


Na untuk memperbaiki kendala tersebut, Spotify dilaporkan sedang menguji fitur baru di mana pengguna dapat mengatur perangkat favorit mereka untuk dideteksi oleh Spotify.

Jadi ketika Spotify mendeteksi adanya perangkat lain di sekitar pengguna, maka aplikasinya akan memberikan saran dan bertanya ke pengguna apakah lagu yang sedang diputar ingin dilanjutkan ke perangkat tersebut.


Sebagai contoh, ketika pengguna Spotify awalnya mendengarkan musik di mobil, maka saat sampai rumah otomatis pengguna harus mematikan mesin mobil dan lagu pun akan terhenti. Nah, ketika pengguna di rumah memiliki speaker bluetooth, aplikasi akan memberikan notifikasi.

Spotify akan memberikan pilihan kepada pengguna untuk melanjutkan memutar musik melalui perangkat bluetooth speaker tersebut atau tetap mendengarkan melalui ponsel.

Fitur bersangkutan masih dalam tahap uji coba sehingga belum diketahui kapan Spotify akan merilisnya untuk ke seluruh penggunanya secara resmi, seperti dilansir detikINET dari Ubergizmo, Kamis (15/8/2019).

Simak Video "Satu Panggung Berbagai Genre, Spotify On Stage Pecah!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed