Sabtu, 27 Jul 2019 09:33 WIB

WhatsApp Garap Versi Desktop yang Berfungsi Tanpa Ponsel?

Kris Fathoni W - detikInet
WhatsApp Garap Versi Desktop yang Berfungsi Tanpa Ponsel? (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) WhatsApp Garap Versi Desktop yang Berfungsi Tanpa Ponsel? (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Di masa depan WhatsApp bisa jadi punya versi desktop yang "lebih mandiri", alias tak perlu lagi harus terus terkoneksi ke akun WhatsApp di ponsel pengguna.

Saat ini paling tidak sudah ada WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop untuk dipergunakan di PC. Tetapi untuk melakukannya masih diperlukan akses koneksi dari PC ke akun WhatsApp di ponsel.

Diwartakan TheNextWeb.com, hal itu mungkin akan segera berubah. Ini terindikasi dari rujukan informasi yang disebar oleh WABetaInfo, yang memang dikenal rutin memberikan bocoran seputar WhatsApp.




Dalam cuitannya, WABetaInfo menyebut bahwa WhatsApp sedang mengembangkan sebuah aplikasi Universal Windows Platform (UWP) bersama dengan sebuah sistem multi platform yang membuat layanan WhatsApp tetap bisa berfungsi sekalipun ponsel pengguna tak aktif.


Jika benar demikian, salah satu hal yang akan dimungkinkan adalah pengguna WhatsApp tetap bisa nge-chat dengan orang-orang di dalam kontaknya (via desktop) sekalipun baterai smartphone-nya sudah habis.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur tersebut akan diterapkan secara resmi oleh WhatsApp.







Simak Video "WhatsApp Bakal Bisa Diakses di Berbagai Perangkat dengan Mudah"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed