Jumat, 26 Jul 2019 08:30 WIB

Xiaomi Kembangkan Mi Health, Apa Itu?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Xiaomi Foto: Xiaomi
Jakarta - Xiaomi saat ini sudah mempunyai Mi Fit sebagai software untuk perangkat-perangkat kesehatan mereka seperti Mi Band, Mi Scale, dan lainnya. Namun kini mereka juga mengembangkan aplikasi bernama Mi Health. Apa itu?

Mi Health pertama muncul dalam MIUI beta build terbaru, dan fitur yang saat ini terlihat membuatnya sangat mirip dengan Mi Fit. Aplikasi ini pertama ditemukan oleh anggota XDA-Developers yang menemukannya di MIUI China Developer Build 9.7.23.

Menurutnya, lewat aplikasi ini pengguna bisa menghitung jumlah langkah dan memantau jam tidur, termasuk ketika aplikasinya sedang tak dibuka. Lalu ada juga kalender siklus menstruasi, penghitung Body Mass Index (BMI), Heath Scores, dan lainnya.


Namun saat ini jika anda mau menjajal aplikasi ini, anda harus tergabung dalam Xiaomi beta program di China atau mempunyai ponsel yang sudah di-root. Karena itulah, saat ini XDA-Developers masih menahan untuk tak mengunggah apk aplikasi ini ke situsnya.

Belum jelas apakah nantinya Mi Health akan menggantikan Mi Fit atau kedua aplikasi ini bisa berjalan bersamaan, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (25/7/2019).

Xiaomi Kembangkan Mi Health, Apa Itu?Foto: XDA-Developers

Xiaomi Kembangkan Mi Health, Apa Itu?


Simak Video "''Membumi'' Jadi Kunci Xiaomi Gaet 24 Juta Pengguna di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)