Rabu, 17 Jul 2019 17:35 WIB

Mau Ikutan Bikin Wajah Lebih Tua ala FaceApp? Ini Caranya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Screenshot Play Store Foto: Screenshot Play Store
Jakarta - Beberapa hari ini berbagai jejaring media sosial diramaikan dengan foto-foto yang diedit menggunakan aplikasi FaceApp, yang mempunyai sejumlah filter salah satunya filter yang membuat wajah menjadi lebih tua.

Aplikasi FaceApp tersedia di Google Play Store dan App Store, dan penggunanya bisa menggunakan semua fiturnya secara gratis pada tiga hari pertama, dan setelahnya harus membayar biaya berlangganan jika ingin menggunakan semua fitur yang ada. Pada bagian 'privacy policy' tertera kalau aplikasi ini akan mengambil foto milik penggunanya dan diunggah ke layanan milik mereka.




FaceApp ini sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan aplikasi ini sudah masuk dalam jajaran aplikasi terbaik di App Store serta Play Store pada 2017 lalu. Tak jelas mengapa aplikasi ini bisa kembali viral.

Video: Viral Lagi, Aplikasi FaceApp Kembali Mengisi Timeline Medsos

[Gambas:Video 20detik]



Jika anda kebingungan saat mencoba aplikasi ini, coba ikuti petunjuk di bawah ini.
  • Langkah pertama adalah membuka aplikasinya, dan tolak tawaran berlangganan dan pilihlah 'free trial' jika tak ingin langsung berlangganan.
  • Tahap kedua adalah tekan tombol kamera yang ada pada bagian tengah layar. Pada tahap ini anda bisa memilih untuk tak memberi akses aplikasi ke photo library, melainkan hanya ke foto.
  • Lalu ambil foto selfie anda dan tekan tombol 'use pada bagian bawah. Kemudian akan muncul pilihan filter yang tersedia.
  • Salah satu filter yang ada adalah 'old', yang akan mengubah wajah anda menjadi lebih tua.
  • Atau bisa juga memilih opsi 'young', atau bisa juga filter yang bisa menambahkan berewok.
(asj/krs)