Senin, 15 Jul 2019 20:35 WIB

Microsoft Word Telah Diunduh 1 Miliar Kali di Android

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Gizmodo Foto: Gizmodo
Jakarta - Microsoft Word tidak hanya populer di komputer, juga jadi pilihan pengguna smartphone di seluruh dunia. Sebagai bukti, sudah 1 miliar kali aplikasi tersebut diunduh di Android.

Jumlah tersebut dua kali lipat dari Mei 2018. Kala itu, Word masih tercatat 500 juta kali download.


Saat ini ada sekitar 2 miliar perangkat Android yang digunakan. Artinya Word telah tersedia di lebih dari setengah perangkat tersebut.

Karena hanya 1,5 miliar perangkat Windows yang menggunakan, bisa jadi dalam waktu dekat Android akan menyalip sebagai platform paling banyak menginstall Word ketimbang desktop.
Wow! Microsoft Word Telah Diunduh 1 Miliar Kali di AndroidFoto: Android
Microsoft memang diuntungkan dengan kesepakatan untuk pre-install Word pada sejumlah ponsel, salah satunya Samsung. Tapi bukan itu penyebab utama peningkatan yang cukup signifikan Word.

Aplikasi ini mendapat rating yang cukup tinggi, antara 4,5/5 di Android. Lebih dari 3,5 juta orang yang merekomendasi dan menilai aplikasi Word amat sangat berguna.

Semoga keberhasilan Word mendorong Microsoft melanjutkan dan meningkatkan kualitas aplikasi lain seperti Power Point, Excel, Microsoft Launcher, ataupun Edge. (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed