Kamis, 11 Jul 2019 15:21 WIB

4 Aplikasi Gratis Android Saat Jadi Korban 'Photobomb'

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Photo by Joshua Gresham on Unsplash Foto: Photo by Joshua Gresham on Unsplash
Jakarta - Kamu pernah jadi korban "photobomb" padahal sudah bergaya sedemikian "epik" saat foto? Ada sejumlah aplikasi gratis di Android yang bisa menyulap hilang gangguan macam itu.

Akibat "photobomb", foto anniversary yang harusnya romantis, misalnya, bisa-bisa jadi kocak akibat ada sosok bocoh yang menjulurkan lidah saat kita berpose manis dengan pasangan, atau orang iseng lain yang nyelonong di latar belakang.

Namun, tetap tenang. Ada beberapa aplikasi Android secara gratis yang bisa digunakan untuk menghilangkan gangguan macam itu, sebagaimana dilansir wondershare. Jangan-jangan ada beberapa aplikasi yang juga sudah biasa kamu gunakan?




1. Adobe Photoshop Fix

4 Aplikasi Gratis Android Saat Jadi Korban 'Photobomb'

Aplikasi ini sudah cukup dikenal oleh pengguna Android untuk menyingkirkan objek yang tidak diinginkan. Aplikasi tersebut didesain cukup user-friendly dan bisa digunakan untuk pemula sekalipun. Untuk menghapus objek dari gambar, pengguna hanya perlu menyentuh opsi 'healing', kemudian pilih opsi 'Spot Heal'. Sesuaikan ketebalan dan ukuran kuas lalu sorot objek secara manual untuk dihapus. Objek akan menghilang dan area akan ditutupi oleh detail gambar di sekitarnya.

2. Remove Object

4 Aplikasi Gratis Android Saat Jadi Korban 'Photobomb'

Alat penghapus objek ini membantu menghapus bagian tertentu dari foto yang diambil dan memberi hasilnya cukup halus.

Bahkan, pengguna aplikasi bisa menggunakan akses 'Quick Remove' dan menggunakan brush untuk menandai objek yang tidak diinginkan. Voila, aplikasi akan menghapus bagian yang disorot secara instan. Akan tetapi, ternyata cukup banyak iklan pada aplikasi ini. Meskipun begitu aplikasi Remove Object masih cukup asik untuk digunakan mengedit foto.

3. PixelRetouch

4 Aplikasi Gratis Android Saat Jadi Korban 'Photobomb'


PixelRetouch bisa dengan mudah membantumu menyingkirkan bagian yang tak diinginkan pada foto. Kamu hanya perlu untuk membuka aplikasi ini dan tawaran untuk menggunakan 'Quick Erase' bisa kamu gunakan. Tentunya jadi tidaklah sulit bagi pemula untuk menghilangkan 'photo bomb' di momen spesial.




4. YouCam Perfect

4 Aplikasi Gratis Android Saat Jadi Korban 'Photobomb'

Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk semua pengguna Android dan dapat membantu dalam penghapusan objek secara cepat. Desainnya pun sederhana sehingga tidak menyulitkan pengguna.

YouCam Perfect memungkinkan pengguna untuk menghapus bayangan, orang, dan objek lain yang tidak diinginkan dari gambar. Siapa pun dapat mulai mengerjakan aplikasi ini dengan mudah. Selain itu ada cukup banyak tutorial yang dapat diakses secara online untuk memudahkan kamu mengedit foto.

4 Aplikasi Gratis Android Saat Jadi Korban 'Photobomb'


(ask/krs)