Jumat, 05 Jul 2019 10:57 WIB

5 Fitur Baru yang Bakal Ada di Google Photos

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Google Photos Foto: Google Photos
Jakarta - Google sedang menyiapkan sejumlah fitur baru di aplikasi Google Photos. Tentunya, fitur-fitur ini akan membuat pengalaman menggunakan Google Photos lebih mudah dan menyenangkan.

Hal ini dikonfirmasi David Lieb, selaku Google Photos Product Lead. Melalui akun Twitternya, David bertanya kepada para pengguna Google Photos apa yang ingin mereka lihat di Google Photos terbaru dan masukan mengenai layanan tersebut.

Setidaknya, ada 6 fungsi yang oleh David disebut sedang dalam pengembangan dan siap dihadirkan sebagai update teranyar Google Photos.




Manual Face Tag

David mengonfirmasi pertanyaan para pengguna Google Photos bahwa Google sedang mengembangkan fungsi untuk melakukan tag wajah orang lain secara manual. Selama ini, Google Photos hanya punya opsi untag atau membatalkan tag jika kita salah melakukan tag foto.

Akses Mudah ke Foto yang Baru Ditambahkan

Disebutkan David, fungsi ini akan hadir dalam waktu dekat. Sebelumnya, akses mudah ke foto yang baru ditambahkan sudah lebih dulu hadir di Google Photos versi web.

Bisa Edit Timestap untuk Android

Saat ini, kita baru bisa mengedit timestamp foto di Google Photos versi web dan iOS. Kemampuan ini nantinya akan dihadirkan untuk pengguna Google Photos di Android.




Berbagi Foto Hewan Peliharaan

Fungsi ini dinantikan para pengguna yang senang memotret hewan peliharaan dan harus repot membagi fotonya. Ketika fungsi ini sudah ada, pengguna nantinya bisa memberitahukan Google Photos agar secara otomatis mengirimkan semua foto hewan peliharaan mereka ke album yang bisa diakses pasangan, teman atau anggota keluarga lain yang juga menyayangi si hewan peliharaan.

Menghapus Foto dari Album di Android

Ketika pengguna Google Photos di Android protes karena tidak bisa menghapus album foto sambil menelusuri foto-foto lainnya, David menenangkan dengan mengatakan akan ada solusi untuk itu.

Kalian nantinya akan bisa menghapus foto lebih mudah sambil browsing album dan item favorit lain.


(rns/krs)