Senin, 01 Jul 2019 16:38 WIB

Mode Gelap WhatsApp di iOS Sudah Bisa Dijajal

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo
Jakarta - Para pengguna WhatsApp menantikan dark mode alias mode gelap resmi dirilis. Bagi para pengguna WhatsApp di perangkat iOS, kalian sudah mulai bisa menjajalnya.

Sejauh ini, para pengguna WhatsApp memang masih menantikan update langsung dari WhatsApp, sambil menebak-nebak apakah mode gelap di WhatsApp jadi dirilis atau tidak.

Sementara itu, Apple sudah memberi sinyal akan kehadiran mode gelap WhatsApp di perangkat yang menggunakan iOS, lewat pengumuman iOS 13 Juni lalu.




Sebelumnya, Apple sudah mengumumkan mode gelap WhatsApp akan hadir di iOS 13. Update ini tentu salah satunya akan mengubah tampilan layar.

Mode Gelap WhatsApp di iOS Sudah Bisa Dijajal


Adapun fungsi mode gelap akan dirilis di semua aplikasi dan teknologi Apple. Pembesut iPhone ini juga membuka opsi mode gelap bagi para developer. Artinya, sejumlah aplikasi lainnya segera punya mode ini.

Dikutip detikINET dari The Geek Herald, Senin (1/7/2019), mode gelap dinantikan karena lebih 'ramah' untuk mata dan sedikit menghemat baterai.

Meski iOS 13 baru akan dirilis sekitar pertengahan September, ada cara bagi para pengguna iPhone untuk menjajal mode gelap WhatsApp di iPhone.

Mode Gelap WhatsApp di iOS Sudah Bisa Dijajal


Apple menyebutkan, Public Beta iOS 13 sudah live, sehingga pengguna bisa mulai mencicipi semua fiturnya. Perlu diingat, itu artinya iOS 13 masih dalam versi beta. Jadi, kalian kemungkinan akan menemukan sejumlah bug di dalamnya.




Jika kalian tidak sabar menunggu hingga iOS 13 dirilis, sebaiknya jangan menginstal Public Beta iOS 13 di perangkat utama demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mode gelap WhatsApp untuk Android? Sejauh ini masih jadi tanda tanya karena belum ada kabar lebih lanjut.




Simak Video "Kirim Foto Kualitas Tinggi Lewat WhatsApp? Bisa Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed