Rabu, 26 Jun 2019 08:15 WIB

Cara Menghapus Akun Instagram, Mudah Kok!

Puti Yasmin - detikInet
Cara Menghapus Akun Instagram, Mudah Kok!?Foto: ilounge Cara Menghapus Akun Instagram, Mudah Kok!?Foto: ilounge
Jakarta - Ada berbagai alasan seseorang memutuskan untuk menghapus akun Instagramnya, seperti soal keamanan. Lalu bagaimana cara menghapusnya?

Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat. Sebab, Instagram memberikan kesempatan seseorang untuk mengunggah foto dan video dengan filter-filter ciamik.

Namun, ada kalanya seseorang merasa bosan dan ingin menghapus akun Instagramnya. Hanya saja, yang perlu diingat setelah menghapus akun Instagram, seseorang tak bisa mendaftar kembali dengan nama pengguna yang sama dan tidak bisa mengaktifkan ulang akun yang sudah dihapus.

Berdasarkan data dari pusat bantuan Instagram, berikut cara menghapus akun Instagram dengan mudah:

1. Masuk Melalui Website Instagram

Log in atau masuk akun Instagram melalui website, kemudian pilih terms atau ketentuan untuk menuju pusat bantuan. Di pusat bantuan pilih managing your account atau mengelola akun kalian.

2. Pilih Hapus Akun Anda

Pada opsi tersebut pilih delete your account atau hapus akun. Setelah itu, pemilik akun akan diarahkan menuju pilihan menghapus akun kalian atau deleted your account.

Pada laman tersebut, pemilik akun diminta untuk memilih alasan menghapus akun serta memasukkan kata sandi guna memastikan keputusan tersebut.

3. Hapus Akun Permanen

Terakhir, pilih hapus akun saya secara permanen maka akun akan hilang untuk selamanya.

Sementara itu, ketentuan menghapus akun Instagram hanya bisa dilakukan oleh pemilik akun. Instagram tidak memiliki wewenang untuk menghapus pengguna secara otomatis.

Selain itu, bila pengguna hanya ingin beristirahat sejenak dari Instagram, ada juga fitur lain yakni menonaktifkan akun. Alhasil, pengguna tak perlu menghapus akun Instagramnya.

Selamat mencoba!

Tonton video 'Hapus Akun Instagram? Begini Caranya!':

[Gambas:Video 20detik]

(pay/nwy)