Jumat, 21 Jun 2019 15:35 WIB

Gmail Android Kedatangan Mode Gelap, Tapi...

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Google dan Apple berlomba-lomba untuk 'menggelapkan' tampilan OS maupun aplikasi untuk iOS dan Android. Kini giliran Gmail untuk Android yang kebagian mode gelap.

Tetapi jangan senang dulu karena mode gelap untuk Gmail Android ini sejatinya masih dalam proses pengerjaan, walaupun sebagian penggunanya mengaku sudah mendapat mode ini. Demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (21/6/2019).

Mode gelap ini -- bagi yang sudah kebagian -- hanya muncul di menu Settings di aplikasi Gmail itu. Ya, tampilan gelap ini belum muncul di jendela utama maupun di sidebar. Tampilan ini pun kadang ada, kadang juga mati. Itu karena tak ada opsi untuk menyalakan atau pun mematikannya.




Harapannya adalah Google segera menyelesaikan mode gelap untuk Gmail ini, dan cepat merilisnya ke publik. Atau setidaknya mode gelap ini hadir saat Android Q meluncur pada Agustus nanti.

Jika tidak, hal ini sepertinya cukup ironis bagi pengguna Pixel yang sudah mempunyai mode gelap di pengaturan ponsel, namun aplikasi Gmail -- yang notabene buatan Google -- belum mendukung mode ini.

Gmail Android Kebagian Mode Gelap, Tapi...Foto: Istimewa/GSM Arena
(asj/krs)