Selasa, 28 Mei 2019 05:20 WIB

Panggilan Video Google Duo Bisa 8 Orang

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Google Foto: Google
Jakarta - Google resmi menyediakan panggilan video call di Google Duo secara beramai-ramai, bisa dilakukan oleh delapan orang sekaligus.

Fitur Grup Video Call ini baru melenggang pada awal akhir bulan kemarin, di mana ketika itu hanya bisa dilakukan oleh empat partisipan.

Raksasa teknologi asal Mountain View, California, Amerika Serikat ini juga meluncurkan beberapa fitur tambahan di pasar terbesarnya, India. Google mengatakan bahwa hampir 60% dari semua panggilan Duo di sana, termasuk yang paling tinggi.



Selain itu, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (28/5/2019), Google juga menghadirkan fitur penghemat data di negara tersebut.

Disebutkan bahwa pengguna dapat menggunakan data hingga 50% bila fitur tersebut diaktifkan yang berfungsi di perangkat yang terhubung WiFi maupun jaringan seluler.

"India sudah menjadi pasar terbesar bagi Duo secara global dan kami berkomitmen untuk membangunnya di India, membantu orang-orang memiliki pengalaman yang mulus dan menyenangkan terhubung dengan orang-orang yang mereka cintai secara langsung," ungkap Manager Produk Google Duo Shweta Vaidya.

Untuk fitur penghemat daya juga bisa dirasakan oleh pengguna Google Duo di Brasil dan Indonesia. Layanan pesaing WhatsApp Call dan Line video call ini juga dikatakan segera menyambangi pasar lainnya.



Adapun pada kesempatan ini, Google menambahkan pesan video ke Duo yang memungkinkan pengguna merekam pesan cepat dan menyesuaikan dengan menambahkan teks atau emoji. Fitur ini telah tersedia bagi pengguna Android dan segera hadir ke perangkat berbasis iOS.



Tonton juga video Kini Memulung Sampah pun Bisa Lebih Efisien dengan Teknologi AI!:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed