Kamis, 23 Mei 2019 06:55 WIB

Adobe Premiere Rush Tersedia untuk Android

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Samsung Foto: Samsung
Jakarta - Adobe Premiere Rush akhirnya menyambangi di Android. Sebelumnya aplikasi edit video yang kerap digunakan Youtuber ini hadir di iOS.

Aplikasi ini menawaarkan tampilan yang sederhana tapi membawa fitur penting dari Premiere Pro, After Effects dan Audiotion. Selain itu Premiere Rush dirancang untuk mereka yang pembuat video online dengan opsi ekspor yang dioptimalkan untuk platform seperti Facebook, Instagram, YouTube dan Twitter.


Pengguna bisa memasukan judul videonya, menambahkan meta data langsung di Premiere Rush tanpa harus melalui proses di setiap aplikasi individual.

Tapi paling menarik adalah dukungan cloud yang secara otomatis mensinkronkan desktop dan ponsel. Jadi misalnya mengerjakan pengeditan di ponsel, bisa diteruskan di desktop.

Adobe Premiere Rush Tersedia untuk AndroidFoto: Samsung


Adobe Premieer Rush saat ini tersedia untuk Galaxy S9 dan S10, Google Pixel 2 dan 3, serta OnePlus 6T. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, namun hanya menyediakan penyimpanan hanya 2 GB atau sekitar tiga video.


Jika pengguna ingin mendapatkan akses penuh, harus belangganan Adobe Creative Cloud yang tarifnya USD 9,99 atau Rp 145 ribu per bulan.

Khusus pengguna Galaxy S9 dan S10 diberikan penyimpanan cloud 100 GB dan diskon 20% untuk satu tahun. Sehingga harga langgannnya hanya USD 7,99 atau sekitar Rp 116 ribu per bulan. (afr/krs)