Kamis, 16 Mei 2019 06:20 WIB

Kini Bisa Bagikan Rekomendasi Netflix ke IG Stories Android

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Bagi pengguna Android, berbagi rekomendasi film atau serial Netflix di Instagram Stories tidak seseru iOS.

Pengguna terkadang harus mencari poster film atau serial sendiri, baru kemudian diupload ke Instagram Stories. Beda dengan di iOS, dari aplikasi pengguna bisa membagikannya langsung.


Tapi itu dulu detikers, kini tidak lagi. Netflix baru saja mengumumkan bahwa para pengguna Netflix di ponsel Android dapat berbagi film dan acara favorit mereka ke Instagram Stories dari aplikasinya.

"Ini semua adalah bagian dari apa yang kami lakukan di Netflix untuk menjadikan pengalaman menonton lebih menyenangkan, memudahkan pengguna untuk membagikan rekomendasi film yang mereka tonton, serta membantu teman-teman mereka menemukan sesuatu yang baru untuk ditonton," ujar juru bicara Netflix.

Untuk menggunakan fitur baru ini, berikut caranya:

Kini Bisa Bagikan Rekomendasi Netflix ke IG Stories Android Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
- Pilih film atau acara yang ingin dibagikan

- Tekan tombol "Bagikan"

- Seketika Instagram Story terbuka lengkap dengan poster film atau serial

Sebelum diposting, kamu dapat berkreasi sendiri dengan menambahkan GIF, teks, stiker, dan elemen lainnya ke gambar poster film. Story ini akan dapat dilihat oleh sesama pengguna Instagram selama 24 jam.


"Pengguna juga bisa membuat kuis agar teman-temannya bisa menebak karakter favorit mereka dari sebuah serial Netflix atau menambahkan GIF untuk mencerminkan suasana hati mereka setelah selesai menonton sebuah film," ujar juru bicara Netflix.

Terdapat pula tautan "Tonton di Netflix" yang dapat mengantarkan kembali pengguna ke halaman judul-judul film di aplikasi. Pengguna juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengirimkan rekomendasi film Netflix dalam bentuk pesan kepada kontak mereka di Instagram. (afr/afr)