Rabu, 08 Mei 2019 19:22 WIB

Google Maps Tawarkan Mode Incognito

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Hajatan Besar Google
Jakarta - Mode Incognito sejak lama sudah ada di browser Chrome. Dalam waktu dekat, mode Incognito juga bakal tersedia di Google Maps.

Dalam mode Incognito ini catatan data yang dibuat selama sesi penggunaan aplikasi akan dihentikan. Google sendiri memang tengah memperluas cakupan mode Incognito ke dalam sejumlah layanannya, dan kini mereka mengkonfirmasi kehadirannya di Google Maps.

Dalam keynotenya di I/O 2019, CEO Google Sundar Pichai mengumumkan ketersediaan fitur ini di Maps. Di Maps sendiri nantinya mode ini bisa diakses melalui menu Google Account yang muncul ketika menekan pada display picture pengguna.




Saat mode Incognito diaktifkan di Maps, tempat-tempat yang dicari dan ditampilkan navigasinya tak akan tercatat di akun Google pengguna. Aktifnya mode ini ditandai dengan bar berwarna abu-abu yang muncul pada bagian aplikasi.

Sebelumnya, layanan Google yang mendapat fitur tersebut adalah YouTube. Belum diketahui kapan pastinya Incognito akan hadir di Maps, begitu pula dengan kehadirannya di layanan Google yang lain, demikian dikutip detikINET dari Android Police, Rabu (8/5/2019).

(asj/krs)
FOKUS BERITA Hajatan Besar Google